Jul 28, 2009

Membuat blockquote pada blogger

Tag <blockquote> berguna untuk menampilkan kumpulan teks yang kita anggap penting. Saya menemukan pada template minima yang saya pakai hampir tidak ada perbedaan antara teks biasa dan teks pada blockquote. Agar blockquote yang saya pakai terlihat jelas maka seperti biasa saya perlu masuk ke Tata Letak kemudian edit HTML dan dengan menekan tombol control+F saya cari kata kunci blockquote. Saya temukan baris :
.post-body blockquote { line-height:1.3em; }
dengan sedikit melakukan editing pada kode tersebut maka template menjadi seperti pada blockquote dibawah:
.post-body blockquote { background-color: #DCDCDC; border: 1px solid #DCDCDC; color: #A52A2A; font: normal 100% serif; line-height:1.3em; }
hasil yang saya dapatkan bisa anda lihat sendiri pada dua blockquote diatas. Sekedar untuk mengingatkan, cara melakukan blockquote adalah dengan menaruh teks yang anda inginkan didalam tag
<blockquote> Isi text yang anda inginkan. </blockquote>
Apabila anda tidak menemukan sama sekali .post-body blockquote pada template anda, cukup tambahkan baris .post-body blockquote diatas pada template. Caranya, pada firefox cukup tekan bersamaan tombol control dan F lalu ketikkan .post-body maka anda akan menemukan kode xhtml yang mengatur tampilan pada posting. Letakkan blockquote anda disitu.

Popular Posts

puzzle yu-gi-oh!- - Metodologi Penelitian - - Fable - - Download - - Iklim